Electronic Resource
TA _ Penerapan Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media LKPD Terhadap Aktivitas Dan Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan model pembelajaran word square berbantuan media LKPD terhadap aktivitas dan pemahaman konsep belajar peserta didik yang dilihat dari aktivitas dan pemahaman konsep peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah one group pretest posttest dengan teknik pengambilan
sampel pada kelas XI SMA kristen Kapan dilakukan secara cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai aktivitas belajar peserta didik sebelum melakukan model pembelajaran word Square yaitu 58,78% meningkat menjadi 82,12% dan nilai rata-rata N-Gain yaitu 0,74>0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media LKPD dapat Meningkatkan Aktivitas dan Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik
Kata Kunci: Aktivitas, LKPD, Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik, Word Square
ABSTRACT
This study aims to determine the improvement of the Word Square learning model assisted by LKPD media towards activities and understanding of students' learning concepts as seen from the activities and conceptual understanding of students. The research method used was one group pretest posttest with the sampling technique in class
XI SMA Kristen Kapan was done by cluster random sampling. The results showed that the value of students' learning activities before doing the word square learning model, which was 58,78% increased to 82,12% and the value was N-Gain 0,74>0,05, so it can be concluded that the application of word square assisted by LKPD media can increaseactivity and understanding of students' learning concepts.
Key words: Activities, LKPD, understanding of students' learning concepts, Word Square
TA _ 00224 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain