Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ Penerapan Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media LKPD Terhadap Aktivitas Dan Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik

Electronic Resource

TA _ Penerapan Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media LKPD Terhadap Aktivitas Dan Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik

Tafuli, Amrosius - Nama Orang; Billik, Agsen H.S. - Nama Orang; Makleat, Melifera Y. - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan model pembelajaran word square berbantuan media LKPD terhadap aktivitas dan pemahaman konsep belajar peserta didik yang dilihat dari aktivitas dan pemahaman konsep peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah one group pretest posttest dengan teknik pengambilan
sampel pada kelas XI SMA kristen Kapan dilakukan secara cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai aktivitas belajar peserta didik sebelum melakukan model pembelajaran word Square yaitu 58,78% meningkat menjadi 82,12% dan nilai rata-rata N-Gain yaitu 0,74>0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media LKPD dapat Meningkatkan Aktivitas dan Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik
Kata Kunci: Aktivitas, LKPD, Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik, Word Square
ABSTRACT
This study aims to determine the improvement of the Word Square learning model assisted by LKPD media towards activities and understanding of students' learning concepts as seen from the activities and conceptual understanding of students. The research method used was one group pretest posttest with the sampling technique in class
XI SMA Kristen Kapan was done by cluster random sampling. The results showed that the value of students' learning activities before doing the word square learning model, which was 58,78% increased to 82,12% and the value was N-Gain 0,74>0,05, so it can be concluded that the application of word square assisted by LKPD media can increaseactivity and understanding of students' learning concepts.
Key words: Activities, LKPD, understanding of students' learning concepts, Word Square


Ketersediaan
TA _ 00224My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
pemahaman konsep
Tugas Akhir
Aktivitas
LKPD
Pendidikan Biologi 2021
Word Square
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tafuli, Amrosius
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TA _ Penerapan Model Pembelajaran Word Square Berbantuan Media LKPD Terhadap Aktivitas Dan Pemahaman Konsep Belajar Peserta Didik
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik