Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK

Electronic Resource

TA _ HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK

Taneo, Metty S. - Nama Orang; Abi, Alfonsa M. - Nama Orang; Babys, Urni - Nama Orang;

ABSTRACT
The aimed of this study was to produce studies regarding on relationship between learning motivation and understanding of student’ mathematical concepts. The method used in this study was descriptive qualitative with the model of study was correlation study. The participants of this study was XA (TKJ) SMKN soe. Instrumen used was learning motivation questionnare and question about students understanding of mathematical concepts. Data processing was done by correlation analysis product moment pearson. Based on the results of data analysis obtained a significance volue of 0,001 < 0,005 it can be concluded that there is a relationship between learning motivation an students’ understanding of mathematical concepts in XA (TKJ) SMKN soe. The correlation coeficient of0.610 indicates that the relationship of learning motivation and students’ understanding in mathematical concepts is strong.
Keywords: Learning motivation, understanding mathematical concepts.

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan kajian mengenai hubungan antara motivasi belajar dan pemahaman konsep matematika peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan model penelitian yaitu penelitian korelasi. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XA (TKJ) SMK Negeri 2 Soe. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket motivasi belajar dan tes soal uraian pemahaman konsep matematika peserta didik. Pengolahan data dilakukan dengan analisis korelasi product moment pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001


Ketersediaan
TA _ 00268My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
motivasi belajar
Pendidikan Matematika 2021
pemahaman konsep matematika.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Taneo, Metty S.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TA _ HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik