Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PERMAINAN TEKA - TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMA KRISTEN 1 SoE

Electronic Resource

TA _ PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PERMAINAN TEKA - TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMA KRISTEN 1 SoE

Tualaka, Yusmina - Nama Orang; Laos, Landiana E. - Nama Orang; Boimau, Infianto - Nama Orang;

Abstrak
Telah dikembangkan media pembelajaran fisika berbasis permainan teka-teki silang dalam meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik SMA Kristen 1 Soe. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik angket dan teknik tes. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik deskriptif persentase, uji t sampel berpasangan dan uji N-Gain. Hasil penelitian menunjukan validasi desain produk dinyatakan valid dengan persentase sebesar 89,71%. Hasil uji gain dikategorikan dalam
kategori sedang dengan besar peningkatan 68%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran efektif untuk meningkatkan hasil belajar kognitif.
Kata Kunci : Hasil Belajar Kognitif, Media Pembelajaran, teka-teki silang
Abstract
Physics learning media has been developed through cross puzzle based in improving the learning cognitive skill of students in Soe Christian 1 Senior High School. This was a research and development study. The technique used to gather the data for this research were questionnaires and test. The techniques used to analyze the data in this research were descriptive percentage, double t-test and gain test. The result of the research showed the design product validation were categorized valid by the percentage was 89.71%. The gain test categorized in medium category by the development percentage was 68%. By looking at the result, it can be concluded that the learning media was effective in developing the students
learning cognitive result.
Key Words: Cognitive Learning Result, Learning Media, Puzzle


Ketersediaan
TA _ 00252My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
Hasil Belajar kognitif
Media Pembelajaran
Pendidikan Fisika 2021
teka-teki silang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tualaka, Yusmina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TA _ PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PERMAINAN TEKA - TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMA KRISTEN 1 SoE
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik