Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO UNTUK MEREMEDIASI MISKONSEPSI SISWA SMP KELAS VIII PADA MATERI GAYA

Electronic Resource

TA _ PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO UNTUK MEREMEDIASI MISKONSEPSI SISWA SMP KELAS VIII PADA MATERI GAYA

TALOIM, FERONIKA - Nama Orang; Laos, Landiana E. - Nama Orang; Mellu, Ruth N.K - Nama Orang;

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menerapkan media pembelajaran berbasis video untuk meremidiasi miskonsepsi siswa pada materi gaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian One Group Pretest – Posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Kencana Sakti Haumeni Soe, dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VIII. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dengan alat pengumpulan data soal tes dan teknik angket dengan alat pengumpulan data lembar angket validasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah adalah analisis deskriptif danuji N- Gain. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa sebelum menerapkan media video nilai
rata-rata pre test 77,6 %, dengan miskonsepsi yang dialami siswa pada materi gaya tak sentuh, muatan–muatan listrik dan menganalisis massa suatu benda. Sebelum media video diterapkan divalidasi sehingga memperoleh persentasi rata–rata adalah 81,25. Setelah menggunakan media video nilai rata-rata post test menjadi 98,8 % dengan besar n-gain keseluruhan adalah 95,2 % pada kategori tinggi. Oleh karena itu media pembelajaran berbasis video yang digunakan dapat meremidiasi miskonsepsi siswa.
Kata kunci : Media Video, Materi Gaya, Meremidiasi Miskonsepsi


Ketersediaan
TA _ 00211My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
Media Video
Materi Gaya
Meremidiasi Miskonsepsi
Pendidikan Fisika 2022
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TALOIM, FERONIKA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik