Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI PERPINDAHAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK

Electronic Resource

TA _ PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI PERPINDAHAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK

Kase, Albin Yudit - Nama Orang; Mataubenu, Kostan D.F. - Nama Orang; Asbanu, Dens E. S. I - Nama Orang;

Abstrak
Telah dikembangkan LKPD berbasis problem solving dalam meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik SMA Kristen Kapan. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D).Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik angket dan teknik tes.Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Mteknik deskriptif persentase, uji t sampel berpasangan dan uji N-Gain. Hasil penelitian menunjukan validasi desain LKPD dinyatakan sangat valid dengan persentase sebesar 85,00%. Hasil uji gain dikategorikan dalam kategori sedang dengan besar peningkatan 62%.Sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis problem solvingefektif untuk
meningkatkan hasil belajar kognitif.
Katakunci : LKPD, hasil belajar kognitif, Problem solving
Abstract
Problem solving-based LKPD has been developed in improving the cognitive learning
outcomes of students of Christian High School Kapan.This research is a Research and
Development (R&D) research. The data collection techniques used in this study are
questionnaire techniques and test techniques. The data analysis technique was carried out
using percentage descriptive techniques, paired sample t-tests and N-Gain tests. The results
showed that the validation of the LKPD design was declared very valid with a percentage of
85.00%. The gain test results were categorized in the moderate category with a large
increase of 62%. So it can be concluded that problem-solving-based LKPD is effective for
improving cognitive learning outcomes.
Keywords : LKPD, cognitive learning outcomes, Problem solving


Ketersediaan
TA _ 00209My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
Problem Solving
Hasil Belajar kognitif
LKPD
Pendidikan Fisika 2022
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Kase, Albin Yudit
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TA _ PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI PERPINDAHAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik