Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGINTERPRETASI GRAFIK MELALUI PENDEKATAN MULTI-REPRESENTASI BERBANTUAN GEOGEBRA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK

Electronic Resource

TA _ PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGINTERPRETASI GRAFIK MELALUI PENDEKATAN MULTI-REPRESENTASI BERBANTUAN GEOGEBRA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK

Nautani, Fety - Nama Orang; Asbanu, Dens E.S.I. - Nama Orang; Husin, Vivi E.R - Nama Orang;

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam menginterpretasikan grafik melalui pendekatan multi-representasi berbantuan media geogebra pada materi kinematika gerak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre- eksperimen, dengan jenis desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Swasta Karya Soe sedangkan sampelnya adalah sebagian populasi yaitu peserta didik kelas XI IPA1 dan XI IPA2 pada SMA Swasta Karya Soe yang berjumlah 28 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah media geogebra, angket respon dan soal tes yang digunakan untuk melihat peningkatan kemampuan siswa dalam menginterpretasikan grafik melalui pendekatan multi- representasi berbantuan media geogebra pada materi kinematika gerak. Analisis data yang digunakan adalah analisis uji t dan deskriptif presentase. Hasil penelitian bertujuan untuk mengetahui kevalidan lembar kerja siswa menggunakan pendekatan muti-representasi berbantuan geogebra, mengetahui perbedaan signifikan kemampuan siswa dalam menginterpretasikan grafik melalui pendekatan multi-representasi berbantuan geogebra pada materi kinematik gerak, dan mengetahui respon peserta didik terhadap penerapan pendekatan multi-representasi berbantuan geogebra pada materi kinematika gerak.
Kata Kunci: Kemampuan menginterpretasikan; grafik; pendekatan multi representasi;kinematika gerak


Ketersediaan
TA _ 00167My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
Pendidikan Fisika 2023
grafik
multi representasi
kinematika gerak
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nautani, Fety
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TA _ PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGINTERPRETASI GRAFIK MELALUI PENDEKATAN MULTI-REPRESENTASI BERBANTUAN GEOGEBRA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik