Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ Efektivitas Model Pembelajaran Picture and Picture, Numbered Head Together, dan EJigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa

Electronic Resource

TA _ Efektivitas Model Pembelajaran Picture and Picture, Numbered Head Together, dan EJigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa

Nomleni, Wasti Kristiana - Nama Orang; Uki, Nonci M. - Nama Orang; Tefu, Meti O. F. I - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Model Pembelajaran Picture and Picture, Numbered Head Together dan Jigsaw terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan adalah Quasi Experimental dengan desain eksperiment pola M-G (matched group design) yang melibatkan tiga kelas. Data dikumpulkan melalui tes hasil belajar dan di analisis menggunakan uji Anova Satu jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa picture and picture (Rata-rata 88.55), kelas Numbered Head Together (rata-rata 77.82), kelas Jigsaw (rata-rata 71.00), maka dapat di simpulkan bahwa model pembelajaran Picture and picture efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Peningkatan hasil belajar siswa dibuktikan dengan analisis gain yang menunjukkan model pembelajaran picture and picture (rata-rata 0.8 kriteria tinggi), NHT (rata-rata 0.6 kriteria sedang) Jigsaw (rata-rata 0.5 kriteria rendah). Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Picture and picture lebih efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa dilihat dari kriteria N-Gain.
Kata kunci: Hasil belajar siswa, Jigsaw, NHT, Picture and Picture.
ABSTRAK
This study aims to determine the effectiveness of the Picture and Picture, Numbered Head Together and Jigsaw Learning Models on student learning outcomes. The method used is Quasi Experimental with the M-G pattern experimental design (matched group design) involving three classes. Data were collected through learning achievement tests and analyzed using the One-way Anova test. The results showed that the student learning outcomes were picture and picture (average 88.55). Class Numbered Head Together (average 77.82), Jigsaw class (average 71.00), it can be concluded that the
Picture and Picture learning model is effective for improving student learning outcomes. The increase in student learning outcomes is evidenced by the gain analysis which shows the picture and picture learning model (average 0.8 high criteria), NHT (average 0.6 medium criteria) Jigsaw (average 0.5 low criteria). This shows that the use of the Picture and Picture learning model is more effective in improving student learning outcomes in terms of the N-Gain criteria.
Keywords: Student learning outcomes, Jigsaw, NHT, Picture and Picture


Ketersediaan
TA _ 00158My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
hasil belajar
Tugas Akhir
NHT
picture and picture
Pendidikan Biologi 2023
Jigsaw
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nomleni, Wasti Kristiana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik