Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENERAPAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SOE

Electronic Resource

TA _ PENERAPAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SOE

Seko, Relly S. - Nama Orang; Tefu, Meti O. F. I - Nama Orang; Sabat, Dian R. - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas metode Student Teams Achievement Divisions (STAD) untuk meningkatkan partisipasi belajar siswa pada mata pelajaran Biologi di kelas VIII SMP. Penelitian ini melibatkan 26 siswa yang dibagi menjadi 4 kelompok secara acak. Partisipasi belajar siswa diukur menggunakan lembar observasi selama proses pembelajaran. Hasil analisis data menggunakan uji skala likert pada indikator partisipasi belajar siswa dalam kelompok dan interaksi antar siswa dan guru, menunjukkan bahwa siswa yang diajar dengan metode konvensional memiliki partisipasi belajar yang rendah 37,35% Dan siswa yang diajar dengan metode STAD memiliki partisipasi belajar yang tinggi 80,04%. Temuan ini mengindikasikan bahwa metode STAD dapat menjadi alternatif yang efektif untuk meningkatkan partisipasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Biologi.
Kata Kunci ; Partisipasi belajar, STAD
ABSTRAK
Study This aim For see effectiveness method Students Teams Achievements Divisions (STAD) For increase learning participation student on eye lesson Biology in class VIlI junior high school Study This involve 26 student Which shared become 4 group in a way random Participation Study student measured use sheet observation during process learning Results analysis data use test scale likert show that Student Which taught with method conventional own participation Study Which very tall 37,35% tan student Which taught with method conventional own participation Study Which low
80,04% Findings This indicated that method STAD can become alternative Which effective For increase participation Study student in process learning Biology.
Keywords:Participation, Student Teams Achievement Divisions (STAD)


Ketersediaan
TA _ 00124My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
Pendidikan Biologi 2024
Partisipasi belajar
STAD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Seko, Relly S.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik