Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS ANIMASI PhET PADA MATERI HUKUM II NEWTON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMA

Electronic Resource

TA _ PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS ANIMASI PhET PADA MATERI HUKUM II NEWTON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMA

BANUNAEK, YANE MARIA - Nama Orang; Mellu, Ruth N.K - Nama Orang; Husin, Vivi E.R - Nama Orang;

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik SMA pada materi Hukum II Newton dengan media pembelajaran berbantuan animasi PhET . Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Research dan Development (R&D) di kelas X SMA Kristen Kesetnana dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket validasi
ahli media, LKPD dan soal tes sebanyak 15 nomor. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t parametris untuk data berdistribusi normal dan deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk layak digunakan berdasarkan validasi ahli dengan kategori sangat layak yaitu 90,10%. Reliabilitas tes yang dikembangkan sebesar 0,812 dengan kategori tinggi, tingkat kesukaran soal tes terdiri atas 15 butir soal sedang, daya pembeda soal
menunjukkan 11 butir soal dalam kategori baik dan 4 soal memiliki daya pembeda jelek, adapun hasil uji one sampel test dengan nilai thitung untuk postest sebesar 3,161, artinya ada pengaruh penggunaan media pemblejaran berbantuan animasi PhET dan hasil analisis identifikasi menunjukkan bahwa persentase hasil belajar kognitif yang dialami oleh peserta didik yaitu sebesar 68,16%, sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan LKPD berbasis animasi PhET yang dikembangkan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi Hukum II Newton.
Kata kunci : Animasi PhET, hasil belajar kognitif, Hukum II Newton.


Ketersediaan
TA _ 00114My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
Hasil Belajar kognitif
Animasi PhET
Hukum II Newton
Pendidikan Fisika 2024
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
BANUNAEK, YANE MARIA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik