Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA QUIZIZZ DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD INPRES OENASI

Electronic Resource

TA _ PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA QUIZIZZ DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD INPRES OENASI

LIUNOKAS, ANITA - Nama Orang; Lakapu, Dyen E. - Nama Orang; Sunbanu, Halani F. - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemanfaatan media quizizz terhadap
minat belajar matematika siswa kelas V di SD Inpres Oenasi. Metode yang digunakan adalah
kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner, pre-test, dan post-test. Penelitian
ini menggunakan dua kelas sebagai sampel yaitu kelas Va sebagai kelas eksperimen yang
menggunakan media quizizz dan kelas Vb sebagai kelas kontrol yang mengikuti
pembelajaran konvensional. Hasil menunjukkan bahwa tanggapan siswa terhadap Quizizz
rata-rata berada pada rentang skor 3,64 hingga 3,91. Terdapat peningkatan signifikan pada
nilai pre-test (45,91%) dan post-test (86,45%) di kelas eksperimen, sementara kelas kontrol
meningkat dari 40,75% menjadi 59,75%. Uji-T menunjukkan perbedaan signifikan (sig.
0,000 < 0,05) antara kedua kelas, sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Quizizz
berpengaruh signifikan terhadap minat belajar matematika siswa kelas V SD Inpres Oenasi.
Kata Kunci : Media Quizizz, Minat Belajar
ABSTRACT
This research aims to analyze the effect of using Quizizz as a learning medium on the
interest in learning mathematics among fifth-grade students at SD Inpres Oenasi. The
method used is quantitative, with data collected through questionnaires, pre-tests, and post-
tests. This study used two classes as samples namely grade Va as the experimental class that
used quizizz in and grade Vb as the control class that followed conventional learning. The
results show that the average student response to quizizz falls within the score range of 3.64
to 3.91. There was a significant increase in the pre-test (45.91%) and post-test (86.45%)
scores in the experimental class, while the control class improved from 40.75% to 59.75%.
The T-test indicates a significant difference (sig. 0.000 < 0.05) between the two classes,
allowing us to conclude that the use of Quizizz has a significant effect on the interest in
learning mathematics among fifth-grade students at SD Inpres Oenasi.
Keywords: Quizizz Media, Learning Interest


Ketersediaan
TA _ 00033My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Tugas Akhir
PGSD 2024
Media Quizizz
Minat Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
LIUNOKAS, ANITA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TA _ PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA QUIZIZZ DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD INPRES OENASI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik