Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MATA PELAJARAN IPS DI SD NEGERI KESETNANA

Electronic Resource

TA _ PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MATA PELAJARAN IPS DI SD NEGERI KESETNANA

PIRES, AGUSTINO - Nama Orang; Lakapu, Pifa A. - Nama Orang; Sunbanu, Halani F. - Nama Orang;

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Interaktif terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif statistik inferensial yang melibatkan siswa kelas IVc SD Negeri Kesetnana yang menggunakan metode pembelajaran Interaktif Data dikumpulkan melalui lembar angket yaitu sebanyak 19 siswa respon terhadap angket pembelajaran Interaktif dan angket prestasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pembelajaran Interaktif 0.412 ˃ 0.05 maka dapat disimpulkan nilai residual berdistribusi normal. Hasil uji linearitas menunjukan nilai signifikan dari linearitas sebesar 0.139˃ 0.005 maka terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran Interaktif terhadap prestasi belajar siswa yang dikategorikan sedang. Analisis regresi linear sederhana dengan tingkat siknifikan sebesar 0.139 ˃ 0.05, yang berarti ada pengaruh penggunaan media pembelajaran Interaktif terhadap prestasi belajar siswa. Hasil ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh penggunaan media pembelajaran Interaktif terhadap prestasi belajar siswa sebesar 72% sedangkan sisanya 28% di pengaruh oleh faktor lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Interaktif, Prestasi Belajar,
Abstrack
The purpose of this research is to know about the effects of interactive learning media on students’ learning achievement. This research used the inferential statistic quantitative method which involves students of class IVc of SD Negeri Kesetnana that used the interactive learning method. The data was taken through questionnaire which are 19 respondents to the questionnaire learning interactive and students’ questionnaire achievement. This research shows that the implementation of interactive learning is 0,412 ˃ 0.05. So, it can be concluded that the value of residual is normal. The linearity shows that there is a significance value between 0.139 ˃0,005. So, there are Effects between interactive media interactive to Students’ learning achievement which is categorized medium. The linear regression analysis of 0.139˃0.05, means there is an influence 2 between the use of interactive learning media to students’ learning achievement. The result of this research
shows that amount of the used interactive learning media to students’ learning achievement is about 72%
whereas 28% is affected by other factors which was not examined in this study.
Keywords:Interactive Media, Learning, Achievement


Ketersediaan
TA _ 00032My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Prestasi Belajar
Tugas Akhir
Media Pembelajaran
PGSD 2024
Interaktif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
PIRES, AGUSTINO
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • TA _ PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MATA PELAJARAN IPS DI SD NEGERI KESETNANA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik