Perpustakaan Institut Pendidikan Soe

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TA _ PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBER HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP KRISTEN 2 SOE

Electronic Resource

TA _ PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBER HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP KRISTEN 2 SOE

Missa, Netty Welmince - Nama Orang; Son, Rosalina S.S. - Nama Orang; Uki, Nonci M. - Nama Orang;

ABSTRAK
Hasil observasi dan wawancara dengan guru biologi SMP Kristen 2 SoE pemahaman materi pada siswa masih rendah dan banyak siswa belum tuntas belajar. Misalnya pada materi sistem pencernaan yang cenderung di ajarkan secara hafalan yang menyebabkan siswa sulit untuk menguasai materi. Penggu naan NHT memiliki keuntungan untuk meningkatkan aktivitas siswa dalam pembelajaran sehingga hasil belajar dapat meningkat. Tujuan penelitian ini untuk dapat
mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif dengan penerapan model pembelajaran NHT dalam materi sistem pencernaan pada manusia di SMP Kristen 2 SoE. Penelitian eksperimen ini telah di lakukan di SMP Kristen 2 SoE pada semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, dengan menggunakan rancangan pretest posttest control group design,
pada semua siswa kelas VIII ( 3 kelas ) sebagai populasi, sampel terdiri dari dua kelas yang di tentukan dengan teknik cluster random sampling. Data berupa hasil belajar, yang masing- masing di ukur dengan teknik tes. Nilai hasil belajar kognitif dilihat dari nilai rata-rata posttest kelas esperimen lebih baik dari pada kelas kontrol, yaitu 72,35 > 64,41 yang berarti ada perbedaan hasil belajar antara kedua kelas tersbut.
Kata Kunci : Numbered head together ; hasil belajar
ABSTRACT
Observation results and interviews with biologi teacher in Junior High Scholl Christian 2 SoE, material understanding in students have not finished learning. For example on the material ot the digestive system which tends to be taught by rote causing the students difficult to master the material. The use NHT has the advantage of increasing student activity in learning so that learning can increase. The purpose of this study to be able to know the difference of learning outcomes cognitive with the application of NHT learning model in the digestive system material in humans in Junior High School Christian 2 SoE. This experimental research has been done in Junior High School Christian 2 SoE in the odd semester of the academic year 2017/2018. Using 2 the design Pretest Posttest Control Group Design, in all students class VIII (3 class) as a
population, the sample consist of 2 classes that are determined by engineering techniques cluster random sampling. Data in the form of learning outcomes each measured by the test technique. Cognititive learning result in the value of the average value posttest experimental class in better than the control class that is 72,35 > 64,41 which means there is difference of learning result between two classes.
Key Words: Numbered head together; learning outcomes.


Ketersediaan
TA _ 00007My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
-
Subjek
Numbered head together
hasil belajar
Tugas Akhir Pendidikan Biologi 2017
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Missa, Netty Welmince
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBER HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP KRISTEN 2 SOE
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Institut Pendidikan Soe
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik